Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 29 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Lanal Aru Gelar Patroli Laut

Kepulauan Aru, SNN.com - Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid - 19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru dibawah komando Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr ( Hanla ) menggelar patroli di Perairan Aru khususnya perairan Dobo Minggu (29/3/2020).

Patroli laut dengan menggunakan Sea Rider Lanal Aru dan speed boat KPLP Syahbandar Dobo melibatkan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Aru, dan dipimpin langsung oleh Pasintel Lanal Aru Kapten Mar M. Edy S.

Pantauan media ini, Sasaran patroli kali ini adalah pemeriksaan suhu badan dan sosialisasi serta penyemprotan disinfektan kepada seluruh nahkoda dan ABK kapal. Selain itu, memberikan himbauan tehadap kapal-kapal atau nelayan tentang antisipasi penyebaran Covid-19.

Sementara Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr  (Hanla)  mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat memicu kesadaran masyarakat maritim pengguna laut yang berada di perairan Aru dan sekitarnya untuk mematuhi protokol dalam pencegahan penyebaran virus corona atau dikenal Covid-19.

"Saya berharap, melalui kegiatan ini,  kesadaran masyarakat maritim pengguna laut yang berada di perairan Aru dan sekitarnya dapat mematuhi protokol dalam pencegahan penyebaran virus corona atau dikenal Covid-19 dengan berdiam diri di kapal kecuali keperluan penting," harapnya.


Untuk diketahui, Tim Patroli laut sebagai berikut:
1. Lanal Aru 7 Pers
- Pasintel Lanal Aru Kapten Mar M. Edy S
- Kkm KAL PTG III-9-6 Lettu Laut (T) Silaban.
- Sertu Randi Wahyu. P
- Serda Awal W
- Serda Singa
- Kopda Syukri
- Kld Komarudin

2. KPLP Syahbandar Dobo 6 Pers
- Enggeln Soplant
- Mario
- Elly
- Doni
- Alson
- Yulis Noriwari

3. Karantina Kesehatan Pelabuhan Dobo 1 Pers
- M Yusuf Lihi

4. BPBD Kepulauan Aru 2 Pers
- Riki Sahabuki
- Aris Wantoga.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"