Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 26 Maret 2020

Cegah Covid - 19, Pemerintah Desa Geger Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lamongan, SNN.com - Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di perkotaan saja, penyemprotan juga sampai ke pelosok perkampungan seperti  di Desa Geger, Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.  Berbagai pihak mengadakan penyemprotan disinfektan secara serentak, Kamis (26/3/2020).

Para staf Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM,BPD, dan ketua RT / RW, pun ikut dalam kegiatan ini. Warga pun terlihat sangat antusias membantu dan bahu membahu demi kelancaran kegiatan ini. 

Subekhan selaku kepala menyampaikan sosialisasi pencegahan covid - 19 kepada masyarakat, diantaranya menjaga kebersihan dan membiasakan cuci tangan dengan sabun.

"Penyemprotan disinfektan sasarannya tempat pelayanan umum, rumah warga, sarana pendidikan dan sarana ibadah yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona, "ujarnya.


Selain itu , warga dihimbau agar tidak berkumpul serta jaga jarak dan tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan yang begitu penting.

Salah satu peserta dalam kegiatan ini saat ditemui media SNN.com mengatakan, partisipasi semua pihak sangat membantu kami, sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

"tentunya, kami berharap wilayah ini terbebas dari wabah virus corona, " Ujar Bayu Aristiyo ketua RT 06 RW 03.

Reporter : Tulus Indriawan SH
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"