Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 23 Maret 2020

Polres Demak dan KPU Tandatangani MOU Pengamanan Pilkada 2020

Demak, SNN.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak, Jawa Tengah, menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang pengamanan penyelenggaraan  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak tahun 2020.

Acara Penandatanganan MoU dengan Polres Demak tersebut , berlangsung di Aula Rupatama Mapolres Demak, Senin (23/3/2020).

Dari KPU Demak diwakili Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi dan  Kepolisian diwakili Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto.

"MoU ini untuk  membangun komunikasi dan sinergitas dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilkada Demak 2020 agar berlangsung tertib dan aman," kata Ketua KPU Demak Bambang Sertya Budi.


Dengan adanya MoU tersebut , diharapkan semua tahapan berjalan lancar dan kondusif, mulai pengamanan distribusi surat suara , pelaksanaan pemungutan dan rekapitulasi penghitungan suara hingga penetapan hasil Pilkada Demak 2020.

"Setelah adanya MoU ini, tentunya koordinasi pengamanan tahapan Pilkada Demak dengan Polres Demak akan lebih mudah dan cepat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Fidel dalam sambutannya menyatakan bahwa pihaknya siap mengamankan semua tahapan Pilkada Demak 2020. Menurutnya, dengan adanya MoU tersebut,  tugas menyelenggarakan maupun mengamankan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak 2020 bisa lebih maksimal.

"Kita siap mengamankan  pesta demokrasi di Kota Wali ini. Ada 847 personel yang telah kita siapkan. Mereka akan mengamankan semua tahapan Pilkada Demak, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan," kata Kapolres.

Reporter : Yunia.S
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"