Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 23 Maret 2020

HENDRIK FARIZAL, SH, Siap Membangun Sidomoyo menjadi Desa Yang Mapan dan Mandiri

Sleman, SNN.com - Ajang pemilu Cakades Sleman banyak bermunculan kandidat baru yang ingin masuk dalam ajang demokrasi kali ini. Salah satunya Desa Sidomoyo Kecamatan Godean Sleman. Ada 5 peserta yang akan ikut ajang Cakades yang akan di gelar serentak tanggal 29 Maret 2020 mendatang.

 Hendrik Farizal, SH pria kelahiran Palembang 27 oktober 1973. Pria yang juga terkenal sudah malang melintang di organisasi kemasyarakat maupun insatansi. Pria kelahiran palembang dan sudah sejak 1991  menetap di Sidomoyo  ini terketuk  nuraninya untuk ikut membantu merubah membangun Desa Sidomoyo kali ini.

Pria ini juga di kenal sebagai tokoh yang akademisi yang sudah menyelesaikan program pasca sarjana program magester Hukum( S2) janabadra, dan saat ini masih meneruskan pendidikan di salah satu universitas di Semarang untuk mengambil gelar Doctoral S3.

Hendrik Farizal juga banyak dikenal masyarakat orang yang sederhana dalam lingkunganya. Bahkan beliau juga membantu masyarakat dalam segi hukum karena membuka konsultasi Hukum dan penampingan Hukum teruma bagi masyarakat tidak mampu. Selain itu Hendrik juga sebagai penasehat di  Lembaga investigasi Negara D.I. Yogyakarta, dan masih banyak lagi organisasi ataupun LSM yang di ikuti. Semua itu dilakukan demi membantu masyarakat.

Saat di temui di rumahnya Ngernak lor, Sidomoyo, Godean Hendrik menjelaskan saar di singgung mengenai visi dan Missi maju pilkades Sidomoyo.

Visi sangat simple yaitu "  Dengan berdasarkan iman dan taqwa Desa Sidomoyo menjadi Desa Mapan dan Mandiri"

Sedangkan untuk Missi diataranya mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintah Desa yang baik. Meningkatkan pelayanan yang maksimal, akuntabilitas dan transparansi kepada masyarakat. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainya. Optimalosasi otonomi desa melalui pembedayaan masyarakat. Menumbuh kembangkan kepedulian sosial masyarakat demi menunjang keberhasilan dan kebersamaan pembangunan.

Hendrik memohon doa restu dan dukunganya kepada  masyarakat Sidomoyo  agar nantinya pada tanggal 29 Maret 2020 tidak lupa *MENUNUL NOMOR 3* yang isya Allah semua Amanah, "pungkas Hendrik.

Reporter : Mas Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"