Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 31 Maret 2020

Polres Aru Gandeng TSGP Covid - 19 Semprot Disinfektan Masal

Kepulauan Aru, SNN.com - Sejak munculnya CoronaVirus (COVID-19) masyarakat dunia dibuat pusing kepala. Bagaimana tidak !, Virus yang berasal dari Wuhan, China ini telah menyebar ke seluruh dunia. Bahkan virus ini telah menginfeksi 10 negara di dunia dan menyebabkan ratusan ribu korban.

Di Indonesia, semakin hari semakin meningkat tajam secara cepat. Sudah ada 1000 kasus lebih yang dinyatakan positif di Indonesia.

Menyikapi peningkatan 1000 lebih kasus positif Corona Virus di Indonesia tersebut, Polres Kepulauan Aru tak duduk diam. Institusi yang di pimpin oleh AKBP Eko Budiarto itu terus bergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat di daerah julukan Jargaria/Sarkwarisa itu.

Pantauan Sorotnuswantoronews.com, Selasa (31/3) kemarin, Polres Kepulauan Aru menggandeng TNI dan Tim Satgas Gugus Pencegahan Covid-19 (TSGP-C19) Kabupaten Kepulauan Aru untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara masal di jalan-jalan, lorong-lorong maupun tempat-tempat ibadah.

Dalam aksi tersebut terlihat  Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, Sekretaris Daerah, Mohamad Djumpa, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto, Komendan Koramil 1503-04/Jerol, Kecamatan Aru Selatan, Kapten inf Dody Masaoy,  dan pimpinan OPD Pemda setempat turut terlibat langsung di lapangan.


Kapolres Kepulauan Aru, Eko Budiarto disela-sela aksi itu mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di hari ini adalah aksi kemanusiaan. Dan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus di Kabupaten Kepulauan Aru. Dia berharap, kekompakan dan sinergitas TSGP-C19 harus dijaga dengan baik. Sehingga mematikan mata rantai Corona Virus di Kepulauan Aru dapat teratasi sebaik mungkin.

"Aksi kita hari ini adalah aksi kemanusiaan. Dan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat di daerah ini. Jadi saya harap kekompakan kita dan TSGP-C19 harus terjalin dengan baik. Ya, supaya penyebaran virus matikan ini bisa teratasi dengan baik,"harap Kapolres.

Diakui,  penyemprotan cairan disinfektan secara masal itu akan dilakukan selama 4 hari. Adapun kendaraan yang dikerakan adalah 1 unit mobil Pemadam Kebakaran, dan WaterCanon.

Sementara, Wakil Bupati Muin Sogalrey dalam arahan singkat sebelum aksi mengatakan, Pemda akan selalu mensuport apapun aksi kemanusiaan yang dilakukan baik dari TNI/Polri maupun TSGP-C19 demi mencegah penyebaran pandemik CoronaVirus di Kepuluan Aru.

"Apapun bentuk kegiatan yang dilakukan baik itu dari TNI/Polri maupun TSGP-C19 untuk mencegah penyebaran CoronaVirus di Kepulauan Aru Pemda tetap mendukung. Karen ini demi kepentingan masyarakat di daerah ini,"ungkap orang nomor dua di pemerintahan Aru itu.

Sogalrey juga menghimbau kepada masyarakat Aru agar tetap tenang dirumah jaga kebersihan diri dan bantu pemerintah dalam doa agar wabah CoronaVirus ini cepat selesai. Apapun bentuk himbauan yang disampaikan pemerintah harus dipatuhi.

"saya harap masyarakat tenang, jangan panik. Ikut himbauan pemerintah. Tetap di rumah lalu berdoa supaya wabah Corona Virus ini cepat selesai,"imbaunya

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"