Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 28 Maret 2020

Walikota Tegal : Arahan Gubernur Jawa Tengah, Istilah Lockdown Diganti Isolasi Wilayah

Kota Tegal, SNN.com - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriono akhirnya mengganti istilah Local Lockdown dengan isolasi wilayah. Dedy menyebut perubahan tersebut atas arahan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

"Perihal masalah istilah local lockdown atas arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dalam hal ini Gubernur Ganjar Pranowo bahwa nama local lockdown harus diganti dengan nama isolasi wilayah atau isolasi terbatas yang maksudnya untuk menjaga warga masyarakat Kota Tegal tentunya agar aman dari bahaya Corona Virus Diase (Covid-19)," kata Dedy Yon kepada wartawan, Sabtu (29/3/2020).

Meski berubah istilah, Dedy menegaskan mekanismenya akan dilakukan sesuai rencana awal.

Pemkot Tegal memberikan akses terbatas kepada masyarakat luar Kota Tegal untuk masuk. Mereka akan dicek kesehatannya terlebih dahulu.

Apabila nanti dalam pemeriksaan hasilnya sehat, lalu akan ditanyakan keperluannya masuk ke Kota Tegal. Kalau kepentingannya mendesak, nanti satuan gugus tugas akan membolehkan untuk masuk. Bagi yang sakit atau demam, akan dibawa ambulans ke rumah sakit untuk menjalani karantina.

"Isolasi wilayah ini untuk melindungi warga Kota Tegal dari penularan corona," kata Dedy.

Isolasi wilayah ini, menurut Dedy Yon salah satu upaya untuk menyukseskan program pemerintah pusat dalam mengkampanyekan Social Distancing dan juga Physical Distancing. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"