Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 26 Maret 2020

Sinergitas TNI - POLRI dan ASN Maluku Tenggara Dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona (covod - 19 )

Langgur, SNN.com - Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan tim gabungan penanggulangan Covid-19, dengan menggunakan AWC milik Brimob Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Kamis (26/03/2020).

Penyemprotan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, yang dilakukan oleh gabungan TNI Polri dan Tim Gugus covid-19 Maluku Tenggara.

Ruas jalan yang disemprot meliputi Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Anggrek, Jalan Sukarno Hata, Jalan Yelaver, Jalan Lola, dan Jalan raya merdeka.


Selain itu juga personil Batalyon C Pelopor bersama Tim gugus penanggulagan virus coron melaksanakan penyemprota di rumah sakait Karel Sasuitubun Malra dan tempat Ibadah.

Wadanyo C Satuan Brimob Polda Maluku AKP SY. Basahona mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya memperkecil ruang gerak virus Covid-19.

Kami  siap untuk bersama dengan Gugus Penanggulangan Covid-19 untuk terlibat dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus dengan menyemprotkan cairan desinfektan di Kab. Malra dan Kota Tual.

"Penyemprotan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga kesehatan, "terangnya.


Basahon juga memberikan instruksi kepada personilnya agar selalu membrikan himbauan kepada seluruh warga Kota Kab. Malra dan Kota Tual untuk tidak berkumpul dan menghindari kerumunan orang. Selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker, dan sering mencuci tangan.

Reporter : Buyung
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"