Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 Maret 2020

Setelah Ada Sarasehan Diharap MC Kulonprogo Bisa Membuat Suasana Segar

Kulonprogo, SNN.com - PPY- KP yang merupakan wadah profesi MC ( Master of Ceremony ) dalam acara pengantin maupun acara lainnya, telah mengadakan sarasehan di rumah Bp. Sadewa, Kemukus, Tanjung Harjo, Nanggulan, Kulon Progo, Rabu (11/03/2020).

Drs. Surjana saat dihubungi awak media SNN.com, Senin (30/03/2020) menjelaskan bahwa dalam acara acara kemarin  bertindak sabagai nara sumber seorang dalang kondang Ki Anom Sucondro dari Jatimulyo, Girimulyo.

Sarasehan sendiri mengambil tema "Unggah -ungguh Panatacara"  dan bertindak sebagai pemandu acara sekretaris PPYP-KP Drs.Surjana yang di hadiri anggota 50.

Anom Sucondro dan juga sebagai wakil ketua PPY-KP menjelaskan bahwa dalam menjalankan profesi sebagai seorang MC harus memegang 3 hal penting yaitu : Etika, Estetika, Harmonisasi.

"Sedang untuk Etika MC sendiri, dimulai dari busana yang sesuai dengan pakem, kehadiran di lokasi, koordinasi dengan :  panitia, WO, perias dan sound sistem, "katanya

Anom juga menambahkan, Sikap tenang,  suara yang jelas intonasinya, bahasa yang halus  serta penyebutan nama daerah dan gelar seseorang harus benar.

"selain itu nantinya  MC Kulon Progo harus bisa melakukan tindakan yang bisa membuat suasana yang segar terhadap situasi yang ada, "Pungkas Anom

Reporter : Surjana
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"