Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 Maret 2020

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kubar : H. Ahmad Syaiful SH Kunjungi RS HIS Bagikan Masker & Hand Sanitizer

Kutai Barat SNN.com - Pandemi dimaknai sebagai wabah yang berjangkit serempak di mana-mana meliputi daerah geografi yang luas. Virus Corona (Covid-19) telah menimbulkan banyak korban. Ketua Harian DPD Partai Golkar Kubar yang juga Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) H. Ahmad Syaiful, SH (Acong) mendatangi Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar (RS HIS) Kubar, Senin 30/03/2020

SNN.com melalui sambungan telephone menghubungi Ketua DPD Partai Golkar Kubar HM Zainuddin Thaib melalui sekretarisnya "Hamniansyah membenarkan, berdasarkan pantauannya di media sosial bahwa di RS HIS ada nitizen yang menginformasikan kekurangan Masker dan Sanitizer.

"H. Ahmad Syaiful akrab disapa Acong mendengar keluhan ini langsung mencari di Samarinda, namun karena kekosongan kemudian ia menelphone rekannya di Jakarta untuk memesan Masker dan Sanitizer tersebut, "Tegas Hamniansyah.

"Hamniansyah mengatakan, H. Acong langsung menyerahkan bantuan alat kesehatan yang diperuntukkan ke para medis RS HIS tersebut berupa 500 lembar Masker dan 40 botol hand Sanitizer yang diterima Eka Lina A.Md Kep, Koordinator posko penanganan virus corona Rs. HIS. "Imbuhnya.

H. Acong, ketua harian DPD Partai Golkar Kubar juga wakil ketua l DPRD Kubar dan sekaligus sebagai bakal calon Bupati Kutai Barat periode 2020-2024 yang berfatner dengan Asrani (ASA) tampaknya sangat peduli dengan situasi dan kondisi keselamatan para dokter dan tenaga medis lainnya, mengingat petugas kesehatan adalah pahlawan yang bertugas untuk memberikan pelayanan sebaik dan semaksimal mungkin dalam misi penyelamatan nyawa kemanusiaan dalam rangka penyembuhan virus corona yang terdampak pada warganya.
.
Sekretaris DPD Golkar Kubar : Hamniansyah

"Sekretaris DPD Partai yang berlambang Pohon Beringin "Hamniansyah mengatakan, kita sebagai masyarakat wajib mematuhi himbauan serta anjuran pihak pemerintah tentunya melalui protokol kesehatan agar bisa menahan diri untuk tidak keluar rumah atau social distancing. Tidak melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan massa, sebab jenis penyakit ini sangat rentan dengan sifat penularan melalui kontak langsung dengan fisik atau menyentuh barang yang telah terkontaminasi dengan Covid-19. "Jelas Hamni.

Sosok H Acong dikenal sebagai pengusaha muda yang tergolong sukses memang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, bentuk kepeduliannya sudah tidak diragukan lagi, banyak hal yang telah dirasakan oleh masyarakat Kubar, dengan konsep kerja nyata dan saling membaur ditengah masyarakat.

Hamniansyah mengatakan, dengan situasi dan kondisi saat ini yang paling tepat kita lakukan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Virus Corona (Covid-19) dengan tidak banyak keluar rumah, dengan demikian kita bisa memutus rantai penyebaran virus corona secara luas.

"H. Acong sebagai wakil rakyat yang menduduki jabatan wakil ketua l DPRD Kubar tentu tidak bisa berdiam diri atau berpangku tangan saja, oleh sebab itu dengan daya dan upaya dirinya ikut andil dan mengambil peran penting untuk membantu pihak tenaga medis dalam memberikan pertolongan kepada pasien yang terdampak, "ujarnya


Ia menambahkan, disisi lain untuk menyelamatkan korban terdampak virus corona, juga yang tak kalah pentingnya kita harus memperhatikan juga keselamatan bagi semua tenaga medis saat memberikan pelayanan, sebab mereka itu adalah garda terdepan dalam misi keselamatan umat manusia.

"Semoga dengan kita mematuhi anjuran pihak pemerintah dan protokol kesehatan, pandemi ini bisa berlalu dengan cepat dan semoga warga kita terlindungi semua dari wabah virus corona ini, "Harap H. Ahmad Syaiful (Acong).

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"