Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 29 Maret 2020

RT 18 RW 04 Kampung Celeban, Bagikan Semprotan Mini Ke Warga

Yogyakarta, SNN.com - Dalam upaya pencegahan virus Convid 19 Warga kampung Celeban RW 04, Tahunan, Umbulharjo, mengadakan kegiatan kerja bakti massal, Minggu (29/03/2020).

Ada hal yang menarik di wilayah RT 18 RW 04 yaitu pembagian alat semprot ukuran mini agar bisa di gunakan setiap rumah tangga untuk penyemprotan secara mandiri.

Ribut Apriyanto  ketua RT 18 RW 04 menyampaikan bahwa gerakan semprot massal adalah pemantik dan di harapkan  di lanjutkan setiap rumah tangga untuk melakukan semprotan secara mandiri, oleh karena itu  pengurus RT bersepakat untuk memberikan bantuan berupa semprotan mini.

" agar kegiatan penyemprotan desinfektan tidak berhenti di kegiatan massal maka kami selaku pengurus RT ber-inisiatif untuk memberikan bantuan alat semprot mini agar bisa di gunakan oleh setiap rumah tangga secara mandiri, "kata Ribut Apriyanto.

Disamping kegiatan kerja bakti massal juga di lakukan sosialisasi dan edukasi ke warga masyarakat terkait Social Distancing, di mana di harapkan peran aktif masyarakat dan pemilik kontrakan atau kos jika ada tamu dari luar kota atau warga masyarakat yang baru datang dari luar kota untuk isolasi mandiri 14 hari dan jika ada keluhan demam batuk pilek bisa segera ke Puskesmas atau RS terdekat.

Gerakan peduli lingkungan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat juga terus di galakkan di mulai dengan hal sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun setelah atau sebelum aktifitas.
Turut mengawal dan memberikan motivasi pada kegiatan ini ketua RW 04 H.Jumadno.

Reporter : G . Raharjo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"