Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 22 Maret 2020

Polres Aru Semprot Disinfektan dan Kerja Bakti di Mapolres dan Tempat Ibadah


Kepulauan Aru, SNN.com -  sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, Polres Kepulauan Aru dibawah komando AKBP Eko Budiarto melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruang kerja di Mapolres Kepulauan Aru, Sabtu, (21/3/2020).

Aksi tersebut dilanjutkan di tempat-tempat ibadah yakni gereja dan mesjid yang tersebar di ibu kota kabupaten (Dobo).

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Polres Aru juga  melaksanakan kerja bakti bersama berupa bersih-bersih, di gereja dan masjid yang ada di Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru.

"Kegiatan penyemprotan sekaligus kerja bakti bersih-bersih lingkungan ini merupakan aksi tindak lanjut dari perintah Kapolri dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di fasilitas umum,"ungkap Kapolres Aru, AKBP Eko Budiarto.


Dijelaskan, pembersihan dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah bertujuan agar saudara-saudara kita bisa merasa nyaman dan tidak was-was terhadap penyebaran virus saat menjalankan ibadah.

Terpisah, Wakapolres Kepulauan Aru, Kompol Passauw usai pelaksanaan kerja bakti bersama mengaku telah mengintruksikan kepada seluruh anggotanya agar seIaIu mensosialisasikan pencegahan virus corona di gereja maupun mesjid serta tempat umum Iainnya.

“Terkait upaya pencegahan virus corona, saya telah mengintruksikan kepada seluruh anggota Polres Kepulauan Aru untuk  mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat tentang pencegahan virus ini di gereja maupun mesjid,” ungkap Passauw


Menurutnya, Kota Dobo termasuk rawan masuknya virus covid-19 dikarenakan banyaknya perusahan luar maupun kapaI-kapal nelayan yang berasal dari Jawa dan Kalimantan.

“Nah, karena banyaknya kapal Tanjung Balai dan Muara Baru di Aru, maka tidak menutup kemungkinan para karyawan atau ABK-ABK kapal nelayan itu bisa bawa virus Corona masuk di Aru,"ungkapnya.

Menutup pembicaraannya, la menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan, rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, terutama jika di tempat umum.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"