Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 21 Maret 2020

Jalan Poros Penghubung Kecamatan Sumbrrejo - Kedungadem Ditanami Pisang

Bojonegoro, SNN.com - Tepatnya di ruas jalan Banjarrejo, jalan poros penghubung Kecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro - Jawa Timur, ditanami sebatang pohon pisang guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Muksin, warga setempat saat ditemui SNN.com Sabtu (21/03/2020) menyebutkan pohon pisang yang berdiri di badan jalan Banjarrejo sudah sejak seminggu yang lalu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan terus menerus. Karena di ruas jalan itu terdapat kubangan besar pada jalan beraspal yang sangat membahayakan bagi pengguna jalan, terutama pengguna sepeda motor. 

"Pohon pisang yang ditanam di jalan itu sebenarnya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi pengguna kendaraan sepeda motor dan lainnya. Karena di jalan itu sering terjadi kecelakaan. Tapi setelah ada pohon pisang itu bisa menjadi perhatian atau rambu - rambu dan kewaspadaan pengguna kendaraan agar lebih berhati-hati. Dan alkhamdulilah  sekarang sudah tidak terjadi lagi, kecelakaan, "jelasnya.

Dia berharap agar pihak terkait dapat memperbaiki dengan menambal jalan beraspal yang berkubang. Sehingga memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Apalagi di musim penghujan seperti ini kubangan penuh dengan air dan pengguna jalan tidak mengetahuinya.

Kondisi jalan memang terlihat rusak penuh dengan kubangan. Meskipun sudah ditanami pohon pisang hingga layu atau hampir seminggu pun nampaknya belum ada respon dari pihak terkait untuk meperbaiki atau menambal jalan tersebut.

Reporter : Muhammad Nastain
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"