Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 01 Maret 2020

Cipta Kondisi Wilayah Hukum Polres Kutai Barat : Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH Rutin lakukan Patroli

Kutai Barat, SNN.com - Dalam rangka kegiatan rutin dan persiapan menjelang pemilihan kepala daerah Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) pada bulan September 2020 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH kembali gelar kegiatan rutin secara berkesinambungan. Sabtu (29/2/2020) sekira pukul 20.30 s/d 24.00 wita.

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra melalui Kabag Ops Polres Kubar Kompol Sarman SH mengatakan, patroli sekaligus pengecekan merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna untuk Antisipasi adanya seperti, Balapan Liar, Narkoba, Sajam, Premanisme, Miras dan Ngoteng, "Jelas Sarman.

Ia menambahkan, dalam rangka Cipta Kondisi wilayah Hukum Polres Kutai Barat bersama Polsek Melak, kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kutai Barat Kompol Sarman, SH bersama Kapolsek Melak "AKP Tony Joko Purwanto, SH dengan Personil gabungan Sat Sabhara, Sat Lantas dan Personel Polsek Melak, "Imbuh Sarman.

"RUTE PATROLI :
Melaksanakan Patroli dalam rangka antisipasi Balap Liar, Narkoba, Miras dan Ngoteng dengan sasaran diantaranya :

1. Alun-Alun Itho Kutai Barat.
2. Pasar Jaras.
3. Kampung Royok.
4. Kampung Melak Ulu dan Melak Ilir.
5. Tempat-tempat karaoke di Muara Barong.
6. Kecamatan Sekolaq Darat.
7. Pondok Pesantren SAS Purwodadi Barong Tongkok.

"BENTUK KEGIATAN :
1. Mengecek Pertandingan Karate di Alun -alun Itho.
2. Melaksanakan Patroli dengan sasaran anak-anak yang berkumpul hingga Larut Malam.
3. Melaksanakan Pembubaran Remaja yang melakukan Balap Liar di SMA N 1 Melak.
4. Melaksanakan Patroli di Kafe dan tempat Karaoke serta melakukan pengecekan Identitas para pengunjung. "Tegas Kompol Sarman SH.


Ia menuturkan, selama kegiatan ini dilakukan berjalan lancar, situasi dalam keadaan aman, terkendali dan kondusif, hal tersebut dikarenakan adanya keterlibatan dan peran serta seluruh element masyarakat, saling bekerjasama antar pihak untuk menciptakan rasa aman, damai dan sejuk di tengah masyarakat, "Ungkapnya.

Secara terpisah, Kapolsek kecamatan Melak AKP Toni Joko Purwanto SH mengatakan, kegiatan Patroli ini kami lakukan secara rutin setiap malam Minggu dengan berkeliling di sejumlah titik yang menjadi agenda rutin bagi kalangan muda mudi melakukan kegiatannya. "Jelas Toni.

Himbauan Kapolres Kubar "AKBP Roy Satya Putra hingga Polsek yang tersebar di seluruh kecamatan dalam wilayah Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu), dalam rangka memerangi tindak kejahatan yang berhubungan dengan tindak kriminal, maka diperlukannya keterlibatan dan peran serta seluruh element masyarakat agar aktif memberikan penyuluhan dan nasihat khususnya bagi keluarganya sendiri. "Jelasnya.

Ia menambahkan, apa lagi menjelang pilkada 2020 di Kubar dan Mahulu suhu politik mulai hangat, jadi sebaiknya masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan, saling bekerjasama untuk menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat serta jangan mudah terpancing dengan issu yang provokatif dan tidak jelas sumber beritanya, dan bijaklah dalam bersosial media untuk digunakan sebagai jembatan menjalin silaturahmi, menambah hubungan persaudaraan, saling menghargai satu dengan yang lainnya, marilah kita tetap utuh dalam bingkai NKRI yang kita cintai ini, "Tutup AKBP Roy Satya Putra.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"